13/06/09

EMBUN Recording at Digu Studio

Alhamdulillah, setelah beberapa kali manajer EMBUN memberikan semangat kepada seluruh anggota tim. Embun akhirnya dapat melakukan 1st recording di Studio Digu. Baru pertama kali buat EMBUN dapat melakukan rekaman dari ciptaan nasyid sendiri. Terhitung ada 4 single nasyid yang EMBUN karyakan buat para pendengar dan pencinta nasyid di Indonesia. Karena tujuan dari nasyid EMBUN adalah memberikan kesejukan bagi hati para pendengarnya.

Di hari pertama, seluruh personil EMBUN benar-benar grogi! kali ini bukan demam panggung, tapi demam studio
jadi sempat bingung semua dan suasana di studio begitu tegang. Kenapa tidak, karena setiap take vokal tidak boleh melakukan kesalahan! jika salah maka harus mengulangi lagi dan itu yang menyebabkan proses rekaman lebih terasa lama tidak seperti performance di atas panggung seperti biasa. Di hari pertama ini EMBUN melakukan proses rekaman nasyid "MUQODDIMAH" yang merupakan nasyid karya dari saudara Gatut dan sudah lama dibikinnya. Tapi akhirnya dapat di proses untuk menjadi single pembukaan nasyid EMBUN. Proses rekaman di hari pertamapun selesai pada waktu ashar, dan benar-benar terasa melelahkan sekali proses rekaman itu, dan Manajer kami mengingatkan untuk tetap menjaga stamina agar di esok hari mampu mengambil take vokal untuk nasyid single selanjutnya.

Dihari kedua proses rekaman, personil sudah mulai terbiasa dengan suasana studio. Susah ada canda tawa antara Arrangger Mr. Dody dengan semuanya. Di hari tersebut nasyid "AHIRA-Anugerah Hidup Bersaudara" menjadi pilihan teman-teman EMBUN untuk di proses. Karena nasyid ini bernuansa ceria maka semua personilpun merasa bersemangat untuk take vokal. Walaupun masih terpotong waktu untuk melaksanakan sholat Dzuhur, semangat untuk rekaman tidak memudar. 4 personil EMBUN, Zacky-Ahmed-Gatut-Fajar melaksanakan sholat Dzuhur dengan berjamaah. Dan pada jam 12.30 proses rekaman di lanjutkan kembali. Dan pada jam 14.00 Arif datang ke studio untuk melakukan rekaman. Meskipun telat dia dapat membr
eikan nuansa manis dan harmonis pada nasyid AHIRA tersebut.
Dan berlanjut dihari berikutnya EMBUN mampu menyelesaikan 4 nasyid singlenya untuk proses rekaman ini. Antara lain:
  • MUQODDIMAH
  • AHIRA-Anugerah Hidup Bersaudara
  • MARI BERSYUKUR
  • SUARA HATI
Alhamdulillah proses rekaman dapat terselesaikan dan merupakan proses yang melelahkan karena seluruh personil EMBUN berusaha dengan sepenuh hati untuk mampu meberikan dengan sebaik-baiknya demi Umat dan negeri ini. Nah, ini beberapa publikasi Himagifo (Himpunan mahasiswa gemar foto) pada saat melakukan rekaman di Studio Digu

Ahmed dengan ekspresinya.

I
ndra dengan keceriaannya

Zacky dengan seriusnya

Gatut yang siap untuk take vokal
Image and video hosting by TinyPic Fajar saat melakukan take vokal

Arief berpose sebelum rekaman

Dan inilah tim personil EMBUN yang telah selesai melakukan proses rekaman di Studio Digu



Dan Kami mohon doanya untuk dapat melakukan RBT yang sedang dalam proses pelaksanaanya. teriring doa kami segenap Manajemen EMBUN..Jazakumullahu khoiran kastira..

3 komentar:

Setitik Embun mengatakan...

subhanallah
layaknya Al-Khonsa yang mengantarkan keempat putrannya syahid. semoga nasyeed yang antum sekalian bawakan akan menyejukakan hati ini dan semakin menambah semangat untuk berjihad di jalann-Nya..
from: Arlinre.wordpress.com

Chiezna D'angel mengatakan...

woooh... selamat ea ms,, semoga segala urusannya dilancarkan.. :)
waah... boleh ni cd gratis bwt aq.. ;p

Setitik Embun mengatakan...

terima kasih chiezna..CD gratisnya menyusul..untuk single nasyid nya sudah ada di postingan terbaru...:)